SMPN Satu Cibeber Lebak Sang Juara Mengikuti Lomba CASABLANCA 2021

 


Apa itu kompetisi CASABLANCA ?
Kompetisi CASABLANCA atau Competition on Academic, Sports and Arts Brilliantly and Creatively merupakan sebuah ajang kompetisi tingkat TK, SD, SMP dan SMA yang diselenggarakan oleh Sekolah Sukma Bangsa Pidie setiap tahunnya. 

Kegiatan CASABLANCA Tahun Ajaran 2020/2021 ini diadakan dengan tujuan :

  1. Promosi sekolah dengan mengikutsertakan siswa (i) tingkat TK/RA Sederajat, SD/MI Sederajat, SMP/MTs/Sederajat dan SMA/MA/SMK/Sederajat
  2. Ajang penampilan kreatifitas di bidang seni, akademik dan olahraga siswa secara cerdas dan gembira, untuk melatih sikap mental dan sportifitas siswa.
  3. Menjalin silaturrahmi antara pihak sekolah dan masyarakat
  4. Merealisasikan program sekolah terkait dengan kegiatan pembelajaran, penerimaan siswa baru, dan kreatifitas siswa.

Tema Kegiatan “Stupendous; Limitless Creativity and Imagination within the Boundaries”. Tahun ini, Sekolah Sukma Bangsa Pidie mengambil tema tersebut dengan harapan agar acara tahunan ini dapat merangsang kreativitas dan imajinasi tanpa batas di tengah banyaknya keterbatasan di masa pandemi covid-19, dan tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan. Kegiatan CASABLANCA Tahun Ajaran 2020/2021 ini akan dilaksanakan secara daring dari berbagai perlombaan tingkat TK/RA/Sederajat, SD/MI/Sederajat, SMP/MTs/Sederajat dan SMA/MA/SMK/Sederajat.

Adapun mekanisme pelaksanaan kompetisi CASABLANCA 2021 terlebih dahulu mendaftar ke website Sekolah Sukma Bangsa Pidie dan kemudian mengunggah (upload) karya pada web.sukmabangsapidie.sch.id/casablanca.

Dengan dasar tersebut SMPN Satu Cibeber memutuskan untuk ikut sarta dalam kompetisi CASABLANCA 2021 secara daring. Setelah beredarnya brosur atau informasi terkait kompetisi ini Pengajar hanya memiliki waktu kurang lebih 2 minggu untuk melatih Siswa sebagai peserta lomba. Dengan keterbatasan waktu yang ada dan kesibukan para pengajar tidak menyurutkan semangat juang untuk terus melakukan latihan dan mengasah kemampuan siswa dengan maksimal dan berharap dapat menjadi juara dalam kompetisi CASABLANCA 2020/2021.

Berikut beberapa foto visual proses latihan dan perekaman video yang telah dilaksanakan, atau bisa langsung saja masuk ke Channel YouTube Wisnu Pelogia untuk melihat penampilan siswa dalam ber akting di depan kamera. cekidoot

Link youtube: https://youtu.be/CtGrT2aqB6E Dwi Herdiana Putri


Link Youtube: https://youtu.be/jpHllEUqReE Adjeng Briliandini


Link Youtube: https://youtu.be/OMVG2q0vMtg Eliza Ayu Anggraeni


Link Youtube: https://youtu.be/LQizr-u6jfM Meisy Edelweys


Link Youtube: https://youtu.be/PzBg0UW056k Nailah Nur Rahman


Link Youtube: https://youtu.be/p4Z5qQScSNY Naswa Gustaviana Putri


Link Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=LQizr-u6jfM Risha Dwi Payani


Link Youtube: https://youtu.be/Rcwe7cEgwiQ Sabrina Asmara




Post a Comment for "SMPN Satu Cibeber Lebak Sang Juara Mengikuti Lomba CASABLANCA 2021"