PRODUK DAYA DESA CITOREK TIMUR

 

hallo sobat Hallo Sobat budaya, sudah pada tahu kan apa nama2 benda ini??? ayo siapa yg belum tahu..?benda2 itu merupakan salah satu produk kebudayaan yg dibuat oleh daya desa Citorek timur loh. Daya Desa Citorek timur telah memberdayakan masyarakatnya untuk dapat membuat benda2 produk kebudayaan tersebut. menarik kan? ayo cintai produk lokal kita kawan2...! salam budaya...

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Potensi Fisik dan Non Fisik :

  • Sumber Daya Alam

    Sumber daya alam yang dimiliki desa seperti lahan kosong, sungai, sawah,perkebunan,   hutan, pegunungan yang pada saat ini belum dimanfaatkan secara maksimal.

  • Sumber Daya Manusia

    Potensi yang dimiliki Desa Pegiringan adalah tenaga, kader kesehatan,kader pertanian, dan tersedianya SDM yang memadai ini bisa dilihat dari tabel tingkat pendidikan di atas rata-rata adalah SMP/SMA.

  • Sumber Daya Sosial

    Potensi sumber daya sosial  yang dimiliki Desa Pegiringan adalah banyaknya lembaga-lembaga yanga ada dimasyarakat seperti LPM,Gapoktan,Kelompok Pengajian, Arisan, Kelompok Simpan Pinjam,Posyandu,Karang Taruna  ,dan lain-lain.

  • Sumber Daya Ekonomi

    Potensi sumber daya ekonomi yang dimiliki Desa Pegiringan adalah adanya Lahan-Lahan Pertanian, Perkebunan, maupun Peralatan Kerja Seperti Peternakan,Perikanan.

Post a Comment for "PRODUK DAYA DESA CITOREK TIMUR"