BENTUK, TEMA, DAN NILAI ESTETIS DALAM SENI TARI

Pada modul ini akan kita awali dengan materi tari tradisional yang digolongkan dalam koreografi komunal. Seperti telah Anda ketahui bahawa pengertian dari koreografi disebut juga sebagai komposisi tari, merupakan seni membuat/merancang struktur ataupun alur sehingga menjadi suatu pola gerakan gerakan. Pada Kegiatan Belajar 2 ini akan dijelaskan pula bentuk gerak, tema, dan nilai estetis dalam tari tradional. Materi pada kegiatan Belajar ini dilengkapi dengan gambar serta video untuk menambah wawasan Anda tentang koreografi jenis tari tradisonal. Pada Kegiatan Belajar kali ini Anda juga diminta untuk menyelesaikan tugas serta tes formatif untuk menguji wawasan Anda tentang materi bentuk, tema, dan nilai estetis tari. 

Materi pada KB 2 memiliki relevansi tidak hanya pada berkembangnya wawasan Anda tentang materi bentuk, tema, dan nilai estetis tari namun juga anda dapat menemukan bagaimana pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan siswa dan kurikulum saat ini. Proses pengalaman membentuk sikap, pengetahuan dan keterampilan yang optimal perkembangannya pada siswa.

Koreografi dapat dikatakan sebagai pencatatan gerak dimana dalam prosesnya melatih daya kreatif seseorang untuk diungkapkan dalam penyusunan tari. Koreografi adalah proses pemilihan dan pengaturan gerakan-gerakan menjadi sebuah tarian, dan di dalamnya terdapat laku kreatif.

DOWNLOAD MATERI BENTUK, TEMA, DAN NILAI ESTETIS DALAM SENI TARI DALAM PDF >>DISINI<<



Post a Comment for "BENTUK, TEMA, DAN NILAI ESTETIS DALAM SENI TARI"