WORKSHOP PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL_BGP BANTEN

Tangerang, 29 Agustus 2024 – Selama empat hari berturut-turut, mulai dari Senin hingga Kamis (26-29 Agustus 2024), Hotel Golden Tulip Essential Tangerang menjadi pusat berkumpulnya para pelaku media sosial dan komunikator. Workshop Pengelolaan Media Sosial yang diselenggarakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Banten sukses menyedot perhatian para peserta. 

Peserta kegiatna ini terdiri dari unsur Guru, Pengawas dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kota di Provinsi Banten dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para peserta dalam mengelola media sosial secara efektif dan efisien. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk persiapan BGP Banten dalam menyambut perlombaan konten kreatif pada event Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2024.



Selama workshop, para peserta diajak untuk menggali berbagai topik menarik, seperti:

  • Strategi Konten yang Efektif: Peserta belajar bagaimana menciptakan konten yang menarik, relevan, dan sesuai dengan target audiens.
  • Analisis Data Media Sosial: Peserta dibekali pengetahuan tentang cara menganalisis data untuk mengukur kinerja akun media sosial dan membuat keputusan yang lebih baik.
  • Periklanan di Media Sosial: Peserta diajarkan berbagai teknik periklanan di platform media sosial yang populer, seperti Facebook, Instagram, dan TikTok.
  • Membangun Komunitas Online: Peserta belajar bagaimana membangun dan mengelola komunitas online yang solid dan aktif.

"Workshop ini sangat bermanfaat bagi saya, terutama dalam hal membuat konten yang kreatif dan menarik," ujar [Dendi], salah satu peserta workshop. "Saya berharap ilmu yang saya dapatkan dapat saya terapkan untuk mengembangkan kompetensi saya."

Workshop ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para peserta untuk menjadi influencer atau content creator yang sukses. Selain itu, workshop ini juga diharapkan dapat meningkatkan literasi digital masyarakat Tangerang.


Post a Comment for "WORKSHOP PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL_BGP BANTEN"